Peranan Platyhelminthes Bagi Tubuh Manusia

Peranan Platyhelminthes Bagi Tubuh Manusia - Karena kebanyakan Platyhelminthes hidup sebagai parasit, pada umumnya filum ini merugikan manusia. Selain manusia, ada pula cacing pita yang mempunyai inang domba dan anjing. Dulu amat banyak orang - orang Cina, Jepang dan Korea yang menderita penyakit karena parasit Clonorchis Sinesis. Di samping belum berkembangnya ilmu kesehatan, mereka juga suka makan ikan mentah atau setengah matang. 
Peranan Platyhelminthes Bagi Tubuh Manusia
Usaha - usaha untuk mencegah infeksi cacing pita pada manusia dan pada inang lain biasanya dilakukan dengan jalan memutuskan daur cacing pita, baik dengan jalan mencegah jangan sampai inang perantara terkena infeksi maupun dengan jalan mencegah jangan sampai inang sendiri terkena infeksi. 

Pembuahan tinja manusia perlu diatur menurut syarat - syarat kesehatan sehingga tidak memungkinkan heksakan yang keluar bersama - sama tinja itu sampai tertelan oleh babi. 

Sementara itu, semua daging babi, sapi dan ikan mungkin mengandung sisttiserkus harus di masak sebaik - baiknya sebelum dimakan manusia. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel