Aplikasi Prinsip - Prinsip Genetika

Aplikasi Prinsip - Prinsip Genetika - Petani dan peternak selalu berusaha agar tanaman dan ternak yang mereka pelihara tumbuh baik dan menghasilkan banyak keuntungan. Hal ini ternyata tak cukup dengan pemupukan dan pemeliharaan pada tanaman dan pemberian makanan yang baik pada ternak piaraanya. 

Petani dan peternak sadar atau tidak telah banyak berhutang budi kepada Mendel dan ahli - ahli genetika lainya yang mempelajari dan mengaplikasikan prinsip hereditas dalam pertanian dan peternakan. 

Melalui penerapan prinsip ini, perbaikan - perbaikan yang nyata telah diperoleh dalam dunia yang menyangkut hajat hidup manusia. Dalam bidang pertanian dan peternakan diantaranya:

a. Penambahan produksi daging, telur, susu, buah dan sayur - mayur dan biji - bijian. 

b. Mempertinggi kwalitas hasil sehingga lebih enak, lebih manis, lebih banyak mengandung protein. 

c. Tahan terhadap penyakit, mudah menyesuaikan diri terhadap lingkungan beserta perubahan - perubahanya dan keperidian. 

Aplikasi Prinsip - Prinsip Genetika

Kecuali itu aplikasi genetika juga ada yang langsung menyangkut spesies manusia, ialah kita sendiri. Perbaikan ras manusia memang menyangkut masalah - masalah yang rumit, tetapi banyak sudah yang dapat dipecahkan. 

Lagi pula ternyata bahwa penggunaan prinsip - prinsip genetika ini banyak yang membantu pemecahan masalah - masalah sosial.


Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel