Hereditas Dan Manusia

Hereditas Dan Manusia - Dalam kehidupan sehari - hari kita sering mengamati adanya persamaan sifat - sifat yang dimiliki oleh anggota suatu keluarga. Misalnya rambut yang ikal, bentuk gigi dan aturan geligi adanya lesung pipit, bentuk mata dan lain - lain.

Kadang - kadang bakat musik atau ilmu pasti yang luar biasa, juga kecenderungan seorang anak akan terkena suatu penyakit, seperti yang dimiliki oleh ibu atau bapaknya.

Sebaliknya kita juga sering bertanya - tanya bagaimana dapat dijelaskan bahwa seseorang anak mempunyai ciri - ciri yang nampak menyimpang dari ibu maupun bapaknya.


Hereditas Dan Manusia

Pertanyaan - pertanyaan tersebut menyangkut genetika manusia. Berlainan dengan genetika hewan dan tumbuhan, genetika manusia lebih sulit penyelidikanya, karena manusia tidak dapat membuat percobaan - percobaan dengan manusia lain.

Kecuali itu juga, suatu generasi manusia, adalah sepanjang generasi penyelidik yang akan mengadakan penyelidikan ataupun pengamatan terus - menerus. Satu - satunya alat yang kini digunakan dalam penyelidikan genetika manusia adalah silsilah, yaitu catatan asal - usul sesuatu sifat dari nenek moyang hingga anak cucu beberapa generasi berturut - turut.




Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel