Pengertian Akar Dikotil, Monokotil, Lembaga & Serabut

Pengertian Akar Dikotil, Monokotil, Lembaga & Serabut - Waduh kembali ke akar nih...udah nulis pengertian tentang akar ini kembali menulis tentang pengertian akar serta yang berhubung dengan akar tapi tak apalah untuk memberikan pengetahuan dan selalu untuk berbagi, selain itu juga menambah kita pengetahuan yang lebih banyak lagi.

Mungkin kalau anak sekolah ini sangat cocok karena seingat saya tumbuhan akar itu kalau gak salah masuk pada pelajaran IPA kalau SMP kayaknya pelajaran biologi, betul gak?

Asal akar adalah berasal dari akar lembaga (radix) yang berarti suatu bagian pokok selain batang atau daun yang terdapat pada tumbuhan yang telah tumbuh dan menuju pada inti bumi atau disebut dengan istilah "kormus". , 

Dan sedangkan menurut kamus besar Bahasa Indonesia pengertian akar merupakan bagian dari suatu tumbuhan yang tertanam pada tanah sebagai penguat serta pengisap air serta makanan. Bila kita perhatikan akar merupakan suatu bagian dari tumbuhan yang berarti memiliki fungsi untuk atau sebagai penguat batang tanaman dan berfungsi sebagai pengisap air dan zat makanan dari dalam tanah.

Pada dikotil. eh mungkin ada yang belum paham tentang "dikotil"? dikotil adalah jenis akar yang terdapat pada tumbuhan selain monokotil. Pada dikotil, akar lembaga terus tumbuh dan membentuk akar tunggang.

Apa arti akar lembaga?

Akar lembaga merupakan atau disebut dengan radikula yang akan tumbuh biji dan berfungsi sebagai akar, pada ujung akar lembaga menghadap ke arah liang biji, dan ketika saat biji berkecambah, akar tumbuh menembus kulit biji terus keluar melalui liang tersebut. 

Berarti dari pengertian pada dikotil adalah akar lembaga terus tumbuh dan membentuk akar tunggang, bisa dipahami. setelah paham pengertian pada dikotil akan dapat membantu pengertian tentang tulisan berikutnya.

Selanjutnya adalah Pada akar monokotil, akar lembaga akan mati. Bisa dipahami melalui pengertian akar lembaga pada monokotil akar lembaga akan mati kemudian pada bagian pangkal batang akan tumbuh akar yang memiliki  ukuran yang hampir sama, sehingga akan membentuk akar serabut.

Apa pengertian akar serabut? 

Berdasarkan dari istilahnya saja sudah dapat dipahamikan? akar serabut merupakan akar yang terdapat pada pangkal tumbuhan yang besar serta memiliki ukuran panjang yang hampir sama dan membentuk cabang sebanyak mungkin dan bentuknya menyerupai serabut.

Ok, sekian dulu untuk pengetahuan tentang berbagi akar semoga dapat dipahami dengan seksama dan semoga memberikan manfaat. .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel