Penyakit Menular Herpes Genitalis Dan Sifilis

Penyakit Menular Herpes Genitalis Dan Sifilis - Herpes Genitalis, Penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus. Penyakit herpes ada dua macam, yaitu herpes zoster dan herpes simplek. Herpes Zoster disebabkan oleh virus "Varricella zoster", sedangkan herpes simplek disebabkan oleh "Herpes Simpleks virus (HSV).

Herpes zoster biasanya tumbuh pada kulit yang menyerupai cacar berderet. Herpes zoster bisa terjadi pada wajah, dada, perut, paha dan kaki. Herpes zoster bukan merupakan penyakit menular pada alat reproduksi zoster, herpes simpleks merupakan penyakit menular organ reproduksi karena ditularkan melalui hubungan intim.

Herpes simpleks (herpes genital) ditandai dengan tumbuhnya lenting bening yang awalnya gatal dan lama kelamaan menjadi panas dan pedih. Lenting herpes bergerombol tumbuh pada selaput lendir kemaluan. Pada pria biasanya tumbuh dikepala atau leher reproduksi pria.

Dalam beberapa hari, lenting akan pecah dan membentuk luka yang akan mereda dengan sendirinya dalam waktu satu atau dua minggu meskipun tidak diobati namun bukan berarti sembuh. 

Penyakit ini sewaktu - waktu dapat kambuh lagi dan pada saat kambuh inilah herpes dapat ditularkan pada pasangan. Wanita hamil yang menderita herpes dapat mengalami keguguran, bayi lahir prematur ataupun bayi lahir cacat.
Sifilis
Penyakit sifilis merupakan penyakit menular yang disebabkan karena pria selalu gonta - ganti pasangan. Penyakit ini dapat menular melalui hubungan berlainan jenis. Selain itu, ibu hamil yang menderita sifilis dapat menularkan kepada anaknya.

Sifilis disebabkan oleh infeksi bakteri "Treponema Pallidum". Gejala awal penyakit ini berupa munculnya luka kemerahan dan basah disekitar alat reproduksi wanita, poros usus atau mulut.

Luka tersebut dinamakan chanre. Selain itu, juga terjadi pembengkakan getah bening. Jika penyakit ini tidak diobati maka dapat mengakibatkan ruam pada telapak kaki dan tangan. 

Penyakit Menular Herpes Genitalis Dan Sifilis

Selain itu juga dapat ditemukan adanya luka dibibir, mulut, tenggorokan, reproduksi dan dubur. Pada saat tersebut, penderita juga akan mengalami demam dan pegal- pegal.

Jika tidak diobati, penderita akan mengalami sifilis laten. Pada stadium ini kuman penyebab sifilis menyebar ke seluruh tubuh dan dapat merusak otak, jantung batang otak dan tulang.
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel