Penyakit Menular Pada Alat Reproduksi Gonorrhoe

Penyakit Menular Seksual (PMS) Gonorrhoe - Penyakit Menular pada alat reproduksi, Ada beberapa macam penyakit reproduksi yang dapat ditularkan. Adapun penyakit menular pada alat reproduksi yang disebut dengan Gonorrhoe. Berikut ini ini ulasan penyakit gonnorhoe.

Gonorrhoe
Gonorrhoe atau kencing nanah merupakan penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoe. Seperti yang tampak pada gambar, penyakit ini dapat ditularkan melalui berhubungan intim dan juga melalui sentuhan tangan, pakaian atau barang yang telah digunakan oleh penderita gonorrhoe.

Pria penderita gonorrhoe akan merasakan sakit dan panas saat buang air kecil dan jika diamati, setelah buang air kecil dari ujung alat reproduksi akan keluar nanah.
Pada wanita, gonorrhoe tidak menimbulkan rasa panas dan sakit, kecuali jika wanita tersebut menderita keputihan yang ditandai oleh keluarnya lendir atau cairan berwarna kuning kehijauan pada alat reproduksi wanita.

Penyakit Menular Seksual (PMS) Gonorrhoe

Selain itu, akan menyebabkan warna kemerahan dan pembengkakan pada ujung alat kelamin pria dan disekeliling vagina pada wanita.

Jika sudah berlangsung lama, penyakit ini akan bersarang masuk jauh ke dalam organ reproduksi yang lebih dalam. Penyakit gonorrhoe tidak ditularkan pada janin yang dikandung oleh seorang ibu penderita gonorrhoe akan tetapi, perlu diwaspadai kuman penyakit ini dapat masuk ke mata bayi ketika bayi dilahirkan dan dapat menyebabkan kebutaan. Selain itu, penyakit gonorrhoe dapat menyebabkan kemandulan.
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel