Teknologi Yang Berhubungan Dengan Sistem Pernapasan Mantoux

Teknologi Yang Berhubungan Dengan Sistem Pernapasan "Mantoux" - Teknologi yang berhubungan dengan sistem pernapasan, Berbagai gangguan pada sistem pernapasan dewasa ini sudah dapat diatasi dengan adanya penemuan berbagai macam teknologi yang menanggulangi penyakit- penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan.

Berbagai macam teknik pengobatan dan diagnosis penyakit gangguan sistem pernapasan tersebut sudah dipakai untuk mengobati pasien yang menderita penyakit akibat disfungsi organ pernapasan.

Dewasa ini, dengan suatu uji klinis dapat diketahui daya kerja dan fungsionalitas sistem pernapasan. Dengan demikian, adanya gangguan pada sistem pernapasan dapat diketahui lebih awal.

Uji klinis gejala kelainan sistem pernapasan dapat menggunakan kaidah spirometri, yaitu pengukuran keadaan aliran udara dan kapasitas vital paru - paru. Selanjutnya, dapat dilakukan uji klinis dengan menggunakan spirometer untuk mengukur volume udara paru - paru.


Uji klinis beberapa kelainan pada paru - paru akibat infeksi kuman dapat dilakukan dengan "sinar rontgen" seperti yang tampak pada gambar. Selain itu, ada juga uji klinis yang disebut "tes mantoux" untuk mengetahui gejala TBC.

Saat ini telah banyak ditemukan obat - obatan untuk mengobati gangguan pada sistem pernapasan. Obat - obatan tersebut berupa antibiotik, bronkodilator, steroid dan ekspektoran. Semua jenis obat- obatan tersebut bertujuan untuk memperlancar proses pernapasan dan mengembalikan kondisi alat pernapasan yang terganggu pada keadaan normal.
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel