Reproduksi Sel: Fertilisasi

Reproduksi Sel: Fertilisasi Dan Mekanisme - Adalah pembuahan sel kelamin betina oleh sel kelamin jantan sehingga terbentuk zigot. Zigot yang dihasilkan oleh fertilisasi selanjutnya akan mengalami perkembangan menjadi embrio dan embrio akan tumbuh berkembang menjadi makhluk hidup baru. 

Kita mengetahui bahwa setiap makhluk hidup yang tumbuh dari hasil perkembangan embrio mempunyai sel-sel yang kromosomnya diploid. Kromosom yang diploid ini berasal dari kombinasi kromosom haploid yang berasal dari sel kelamin jantan dan sel kelamin betina yang prosesnya terjadi pada waktu fertilisasi.
Reproduksi Sel: Fertilisasi Dan Mekanisme
Jika kita renungkan dalam - dalam maka kromosom yang terdapat pada sel - sel tubuh kita asalnya dari kromosom haploid pada ovum yang dihasilkan oleh ibu kromosom haploid pada spermatozoa yang dihasilkan oleh ayah. 

Karena dalam kromosom terkandung gen-gen yang menentukan sifat-sifat seseorang, maka dapat kita mengerti bahwa dalam kromosom tubuh kita terdapat kombinasi antara gen - gen yang berasal dari ayah dan ibu. Sehingga sifat-sifat kita merupakan sifat baru hasil kombinasi sifat yang diwariskan dari ayah dan ibu kita. 

Memang, fertilisasi merupakan proses biologi penting. Fertilisasi merupakan mekanisme untuk memperbaiki sifat-sifat individu. Perbaikan sifat itu terjadi oleh karena adanya kombinasi gen-gen yang berasak dari ovum dan spermatozoa.
Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel