Faktor Eksternal Nutrisi Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan

Faktor Eksternal Nutrisi Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan - Faktor eksternal merupakan faktor - faktor yang ada diluar tubuh tumbuhan, seperti nutrisi, cahaya, suhu, kelembaban, atau lainya yang dapat mempengaruhi secara langsung ataupun tidak langsung terhadap pertumbuhan dan perkembangan. 

Nutrisi
Nutrisi merupakan bahan baku utama bagi organisme untuk proses pertumbuhan dan perkembanganya. Pertambahan massa yang terjadi dan energi yang dipakai dalam pertumbuhan, semuanya berasal dari nutrisi, air, serta gas karbondioksida melalui proses fotosintesis dan metabolisme. 

Nutrisi untuk tumbuhan terkandung di dalam tanah, dalam hal ini termasuk air sebagai pelarut yang penting dalam proses transportasi. 

Secara umum, unsur atau elemen nutrisi tumbuhan dapat dipisahkan ke dalam dua golongan, yaitu makronutrien yang dibutuhkan dalam jumlah banyak dan mikronutrien yang hanya dibutuhkan sedikit. Namun, ketiadaan salah satu unsur golongan ini dapat memberi pengaruh yang kurang baik terhadap proses pertumbuhan dan perkembangan

Makronutrien dan mikronutrien Penting yang diperlukan oleh tumbuhan 

Faktor Eksternal Nutrisi Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan

Demikian Faktor Eskternal Nutrisi Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan, Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel