Beberapa Spesies Manusia Yang Pernah Ada Di Dunia

Beberapa Spesies Manusia Yang Pernah Ada Di Dunia - Hingga kini tidak ada kepastian mengenai jumlah spesies manusia yang pernah ada. Yang ada sekarang hanya satu spesies saja yaitu Homo Sapines. 

Semua bangsa - bangsa di bumi kita sekarang termasuk spesies itu. Apabila dewasa ini hanya ada satu spesies manusia, berapakah spesies manusia yang pernah ada di bumi ini? 

Dari penelitian - penelitian mengenai fosil - fosil manusia yang telah ditemukan sampai sekarang akhirnya dapat diambil kesimpulan bahwa di bumi kita ini hanya terdapat dua spesies manusia yaitu Homo Erectus dan Homo Sapiens.

Beberapa Spesies Manusia Yang Pernah Ada Di Dunia
Berbagai jenis manusia purba yang fosil - fosilnya ditemukan di berbagai tempat yang terpisah - pisah jauh di muka bumi kita ini misalnya Pithecanthropus erectus, Sinanthropus Pekinensis, Manusia Heidelberg dianggap hanya merupakan satu spesies saja, mengingat bahwa:

a. Mereka hidup pada zaman yang sama.
b. Mereka sudah mempunyai kemampuan berjalan tegak. 
c. Walaupun ada perbedaan antara mereka, namun perbedaan itu hanya disebabkan karena pengaruh lokalisasi yang berbeda. 

Keadaan Homo sapines, dapat dimasukan manusia Neanderthal, manusia Gunung Carmel, manusia Cro-Magnon dan manusia sekarang. Bahwa mereka dapat dimasukan dalam satu spesies di dasarkan atas terjadinya interhibridisasi antara manusia Neanderthal dengan manusia Gunung Carmel, manusia Cro - Magnon dipandang sebagai hibrid antara kedua manusia purba tadi.

Semoga bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel