4 Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan Dan Hewan

4 Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan Dan Hewan - Pada umumnya, kecepatan pertumbuhan, baik pertumbuhan pada tumbuhan ataupun hewan dipengaruhi oleh faktor gen, hormon, nutrisi serta lingkungan.

Faktor tersebut mengatur kapan dan bagaimana tumbuhan menggunakan energi dan zat makananya untuk tumbuh, menentukan kapan biji mulai berkecambah, seberapa cepat tumbuhan tumbuh, mempengaruhi diferensiasi sel tanaman menjadi akar, batang, daun dan bunga.

4 Faktor Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan Dan Hewan
Pernahkah anda mengamati pertumbuhan dam perkembangan tumbuhan secara langsung? Mulai dari perkecambahan sampai tumbuhan tersebut tumbuh besar menjadi dewasa dengan organ yang lengkap dan siap untuk menghasilkan biji.

Biji mengandung embrio dan cadangan makanan. Cadangan makanan merupakan jaringan lain yang mengelilingi embrio. Jaringan tersebut dinamakan endoplasma. Keseluruhan  biji dilindungi oleh selapis kulit yang disebut dengan testa. Tahukah anda proses apa yang sebenarnya terjadi didalam biji hingga dapat berubah menjadi tumbuhan dewasa yang siap kembali berproduksi?
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel